Prodi BK UAD Selenggarakan Camp Counseling & Adventure Based Counseling 2021

Alhamdulillahirabbil’alamin, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (HMPS BK) dan Pusat Informasi dan Komunikasi Mahasiswa Sahabat Mentari (PIK-M Sahabat Mentari) FKIP UAD telah mengadakan Camp  Counseling and Adventure Based Counseling (CC ABC) HMPS BK UAD 2021/2021 yang bertemakan Membangun Konselor Adaptif Dan Inovatif”. Kegiatan ini diikuti oleh 135 mahasiswa, dari total keseluruhan 135 mahasiswa baru angkatan 2021. Kegiatan CC ABC ini juga dihadiri oleh tamu undangan lain yang berasal dari ORMAWA FKIP yang dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan yaitu Bpk. Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A. Secara Luring di Amphitheater Kampus IV UAD.

Kegiatan Camp Counseling dan Adventure Based Counseling (CC ABC), tujuan dari kegiatan inni adalah menciptakan kebersamaan dalam sebuah perbedaan antara mahasiswa baru dan menambah ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang ilmu Bimbingan dan Konseling. Kegiatan  CC ABC pada tahun ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada Sabtu, 04 Desember 2021 dan Ahad, 05 Desember 2021. CC ABC tahun ini bertempat di Amphitheater Kampus IV UAD, dan berlangsung secara hybrid. Dari total keseluruhan 135 mahasiswa terdaftar, sejumlah 37 mahasiswa mengikuti kegiatan secara hybrid pada hari pertama dan sisanya mengikuti secara daring di Zoom Meeting. Selanjutnya pelaksanaan pada hari kedua yaitu full daring melalui Ruang Virtual Zoom Meeting.

Pada hari pertama kegiatan CC ABC mengundang 4 pemateri yang luar biasa, dan terbagi menjadi 2 sesi penyampaian materi. Sesi pertama di pagi hari yaitu membahas mengenai “Kemahasiswaan” yang disampaikan oleh Bapak Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A., kemudian dianjutkan dengan materi “Keprodian dan Perencanaan Akademik Mahasiswa” yang disampaikan oleh Bapak Irvan Budhi Handaka, S.Pd., M.Pd. Selanjutnya pada sesi kedua di siang hari dilanjutnya dengan penyampaian materi mengenai “Dinamika dan Strategi Belajar Efektif Menjadi Mahasiswa” yang disampaikan oleh Bapak Caraka Putra Bhakti, S.Pd., M.Pd. Lalu yang terakhir yaitu membahas mengenai “Motivasi Berprestasi” yang disampaikan oleh Bapak Dr. Dody Hartanto, S.Pd.,M.Pd.

Pada hari kedua acara dilaksanakan secara full daring. Di mana mahasiswa secara keseluruhan yang terdaftar sebagai peserta CC ABC, mengikuti rangkaian acara yang disusun secara daring untuk dapat menghibur para peserta, tidak lupa menyisipkan banyak bahan ilmu ajar seputar bimbingan dan konseling. Pada hari kedua dilaksanakan dengan game-game yang telah disusun dan disiapkan materi seputar bimbingan dan konseling. Kemudian dilaksanakan acara penutupan dan awarding kepada para pemenang kejuaraan melalui media zoom meeting. Adapun para pemenang kejuaraan CC ABC 2021 sebagai berikut:

  • Kelas Terbaik: Kelas C
  • Mahasiswa Terbaik Putra: Akbar Iswahyudi_BK B
  • Mahasiswa Terbaik Putri: Wardatus Sholihah_BK C
  • Lomba Story Telling:
  1. Farah Abida Nur Allita_Kelas C
  2. Siti Nurkholisa_Kelas B
  3. Windi Widyaningrum_Kelas D
  • Lomba Tik-Tok
  1. Lintang Larasati_Kelas C
  2. Kevin Indah Ramdhani_Kelas C
  3. Risma Nurhasanah_Kelas C
  • Lomba Poster
  1. Firza Anindita Septiana_Kelas C
  2. Afna Afifah Laili_Kelas C
  3. Maulida Halimatu Zahra_Kelas D

Harapannya, dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi dengan baik, meningkatkan jiwa solidaritas, integritas, dan kebersamaan di BK UAD. Menjadi mahasiswa berprestasi bersama BK UAD, menetapkan prodi BK dengan kalimat “Prestasi Adalah Budaya Kami”.

Follow Us melalui media sosial dibawah ini!
Instagram: @hmpsbkuad
Facebook: Hmpsbk Uad
Youtube: HMPS BK UAD
Twitter: @HMPSBK_UAD
Email: hm@bk.uad.ac.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.