Tim Bimbingan dan Konseling UAD Berhasil Lolos Top 20 Final SIC di Universitas Teknologi Serawak, Malaysia

Kejuaraan Smart Innovation Competition (SIC) yang diselenggarakan oleh ​University of Technology Sarawak (UTS), Malaysia, pada tanggal 27 – 28 September 2024 mendatang merupakan kejuaraan Inovasi bertingkat Internasional untuk para mahasiswa. Kegiatan tersebut telah mengundang perhatian dari berbagai lembaga Perguruan Tinggi di dunia. Salah satunya yaitu Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dari Indonesia.

Universitas Ahmad Dahlan, khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengirimkan berbagai tim yang diketuati oleh mahasiswa FKIP untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Sejumlah tim mengirimkan karya terbaiknya dengan didampingi oleh dosen-dosen yang kompeten dibidangnya.

Dua tim dari FKIP Universitas Ahmad Dahlan berhasil lolos menjadi Top 20 Final Smart Innovation Competition Kategori C & D Senior. Salah satunya yaitu tim dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Ahmad Dahlan. Tim dibimbing oleh Dr. Caraka Putra Bhakti, M.Pd. (Dosen BK), dan beranggotakan (1) Hilda Hidayatun Nafi’ah (Ketua | Mahasiswa BK); (2) Yulia Gesti Merkuri (Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)); (3) Atika Silma Daima (Mahasiswa Bisnis Jasa Makanan); (4) Faza Warda Nadilla (Mahasiswa BK); serta (5) Tasya Ami Zakiyah (Mahasiwa BK) mengusung judul “Berdikari: Development of board game media to improve Self Directed Learning for Middle School Students”.

Semoga dengan pretasi tersebut, menjadikan tim dari mahasiswa BK ini terus semangat dan dapat mendapatkan medali pada kejuaraan tersebut.

(Amirul, Tim Promosi dan Creative BK)