Workshop Luaran Pengabdian Masyarakat (PKM) berbentuk Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

Senin, 04 Desember 2023, Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melaksanakan Workshop Luaran Pengabdian Masyarakat (PKM) berbentuk Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di Kampus 2 Unit B Universitas Ahmad Dahlan.

Workshop tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada dosen Prodi BK FKIP UAD terkait Luaran PKM berbentuk HKI, sehingga mereka dapat lebih memahami strategi, proses, dan manfaat pengembangan dan pemanfaatan Hak Kekayaan Intelektual dalam konteks pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Program Studi  BK FKIP UAD dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan narasumber yaitu Bapak Beni Suhendra Winarso, M.Si, yang menjabat sebagai Kepala Bidang PKM dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Ahmad Dahlan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen dari Prodi BK FKIP UAD dan berlangsung dengan suasana yang khidmat. Dengan fokus pada Luaran PKM berbentuk HKI, workshop ini membahas seputar strategi, proses, dan manfaat pengembangan dan pemanfaatan Hak Kekayaan Intelektual dalam konteks pengabdian masyarakat. Dengan dilangsungkannya kegiatan ini diharapkan Dosen Prodi BK FKIP UAD dapat memeproleh wawasan dan pengetahuan baru terkait cara melibatkan aspek HKI dalam proyek pengabdian masyarakat mereka.