Kolaborasi Prodi BK dan Prodi PGSD dalam Pameran Pendidikan di Benteng Vredeburg

IMG_20150527_141444-300x225Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK) dan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan di Benteng Vredeburg Yogyakarta yang berlangsung selama  2 hari (27-28/05).  Pameran Pendidikan ini merupakan rangkaian kegiatan Kemah Ilmiah TIK Tahun 2015 yang digagas Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan DIY. Pameran pendidikan yang diikuti berbagai instansi pemerintah maupun swasta dan universitas di DIY ini digagas agar masyarakat mengetahui potensi pendidikan di DIY.

Mewakili Universitas Ahmad Dahlan Prodi PGSD dan Prodi BK menampilkan hasil karya mahasiswa berupa Alat Permainan Edukatif (APE). Karya mahasiswa ini menarik pengunjung karena dengan APE belajar menjadi menyenangkan.

“Inovatif sekali karya mahasiwa ini, siswa tidak terasa telah mempelajari materi tertentu dengan permainan “Lebak-lebok”, sehingga siswa menjadi betah untuk belajar,” komentar Ibu Reny salah seorang pengunjung stand UAD yang merupakan PNS di BPK DIY.

Semoga dengan mengikuti pameran pendidikan seperti ini, kiprah UAD baik seara akademik maupun non-akademik makin dikenal di masyarakat, sehingga menarik minat masyarakat untuk belajar di UAD.(dik/H2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.